Bila kawan Anda sedang dalam kondisi jatuh bangkrut, jangan bersedih dan putus asa, ada strategi untuk bangkit dari kebangkrutan. Selain itu, Bimo juga ingin terus melanjutkan cerita petualangan hidupnya di buku harian dan bisa berbagi cerita dengan teman-teman tentang banyak hal yang kita pelajari selama pandemi. Anfield Wibowo, 15 tahun, saat ini sedang menempuh pendidikan di SLB B Pangudi Luhur, Jakarta.

Namun, tidak ada cara terbaik selain berlapang dada dan menerima kegagalan, daripada Anda hanya mengeluh sepanjang hari. Kelulusan SMA seharusnya menjadi salah satu momen paling membahagiakan, tetapi tidak bagi saya 10 tahun lalu. Saat itu usia saya masih belia, 18 tahun, lulus dari sekolah unggulan di Jakarta, dan siap masuk universitas.

Maka dari itu, penting untuk mencari alasan-alasan yang sangat penting bagi Anda. Selain tujuan, Anda juga harus mencari alasan dari hati terdalam. Jika dibiarkan berlarut-larut, hal ini dapat menyebabkan masalah yang lebih serius, seperti kemarahan, insomnia, pola makan yang buruk, serta masalah psychological dan emosional lainnya. “Saya meminjam rumah orang tua Budi untuk dijadikan kantor Kuldesak, sampai sekarang,” kata. “Empat puluh hari setelah anak kami lahir, mantan suami saya mengidap penyakit aneh,” bilang Hages. Cerita ini berawal dari kehidupan mantan suami Hages, yang pencandu narkoba sebelum menikah dengannya.

Cara menyemangati diri setelah dari keterpurukan

Anda bisa memikirkan alasan apa saja yang dapat memercikkan api motivasi untuk mengatasi sifat pesimisme Anda. Untuk itulah, Anda harus berpikir dan mengingat kembali tujuan Anda. Pasalnya orang pesimis cenderung tidak peduli dan memperhatikan kondisi kesehatannya. Sifat ini akan memanipulasi pandangan orang tersebut sehingga hambatan di sepanjang jalan terlihat sangat besar dan terasa tidak mungkin untuk dilewati. Namun, idealnya, rasa pesimis ini hanya muncul sesaat dan diikuti dengan usaha lebih kuat untuk dapat menyelesaikan masalah sesuai kemampuan. Bagaimanapun, sebagai manusia biasa, kita tentu sadar bahwa kita memiliki keterbatasan.

Itulah pebisnis yang tangguh dan tidak mudah menyerah menghadapi rintangan. Pastikan juga makan makanan sehat dengan gizi seimbang. Makan berbagai buah, sayur, bahkan jamu yang mendukung daya tahan tubuh. Kamu juga harus lebih aware Link Kong4D terhadap apa yang kamu makan. Sebisa mungkin hindari makanan olahan, makanan dengan pengawet atau zat aditif lainnya.

Semua akan tergantikan dengan hal baik dan lama-kelamaan badan serta jiwa anda akan membiasakan diri untuk sukses. Apa saja kiat-kiat yang harus dibangun untuk menjaukan kita dari segala pikiran negatif tentang kegagalan ? Entrepreneur Camp merupakan portal para pebisnis untuk mempelajari bagaimana cara mengembangkan bisnis, berbagi ide berbisnis, dan menggunakan produk/layanan demi meningkatkan penjualan.