Hal pertama yang dilakukan adalah mengetahui penyebab anak susah gemuk dan cari tahu pula bagaimana cara mengatasinya. Jika penyebabnya adalah karena infeski penyakit, maka lakukan therapy atau pengobatan untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Saat sang anak sudah sembuh, maka pada umumnya, nafsu makan anak akan kembali nomal. Dengan demikian, anak akan mudah untuk gemuk sehat dan tercukupi seluruh nutrisinya.

Biasanya anak akan kekurangan nafsu makan ketika mengetahui aktifitas makan yang kurang menarik. Coba tawarkan menu favorit anak namun pastikan kandungan gizi tetap terjaga. Buat kreasi makanan menjadi lebih ceria dan menarik perhatian anak. Dengan menciptakan suasana makan yang menarik dari lokasi dan menu, maka anak akan tertarik untuk menghabiskan menu yang disiapkan. Akibat stres, anak cenderung tidak nafsu makan dan mudah terserang penyakit.

Tips agar anak tetap gemuk dan sehat

Karena itulah banyak orang tua yang berusaha untuk mencari cara agar bayi cepat gemuk. Jangan lupa, lakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin di posyandu, puskesmas, ataudokter anak. Si Kecil makan dengan lahap dan tampak gemuk sehat tentu membuat hati orang tua senang. Untuk mendukung hal tersebut, ada beberapa jenis makanan tremendous agar Si Buah Hati menjadi bayi gemuk dan sehat. Cara lain agar anak gemuk adalah dengan menambahkan suplemen vitamin setiap hari. Ada banyak produk vitamin yang berkhasiat dalam menaikkan berat badan anak.

Ikan Guppy adalah ikan tropis kecil yang sangat populer dipelihara sebagai ikan hias. Mereka adalah ‘live-bearer’ yang berarti mereka memiliki pembuahan inner dan melahirkan ikan-ikan kecil. Alasan kenapa guppy sangat populer adalah karena warna-warni cerah dan sifat damai mereka. Meskipun mereka kuat, seringkali kali ikan guppy ditemukan mati di akuarium tanpa alasan yang jelas. Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu memeriksakan kondisi kehamilan secara rutin demi menjaga kesehatan ibu dan janin.

Ini membuat paru-paru lebih sensitif terhadap rangsangan udara dari luar dan menyebabkan gejala asma. Penelitian lain dilakukan di New Zealand dengan melibatkan sebanyak one thousand anak, yang diteliti dari mereka lahir hingga berusia 26 tahun. Sama seperti gandum, nasi merah juga baik karena seratnya yang lebih tinggi dibandingkan nasi putih. Selain itu, kalori dalam nasi merah juga bagus untuk produksi ASI yang berkualitas tinggi.

Terlalu sering minum air putih saat makan bisa membuat anak cepat kenyang sehingga makanan utama yang dimakan hanya sedikit. Sangat penting untuk mengatur pemberian minum air putih saat anak sedang makan agar tidak cepat kenyang. Lebih baik memberikan minum air putih setelah selesai makan saja. Jika anak sudah memahami konsep ini, pastikan anak hanya minum setelah makan saja.