Selalu merinding apabila mengingat pengalaman saya yang satu ini. Tapi paling tidak, kita harus mengerti bahwa kesuksesan tidak akan bisa lepas dari apa yanng kita lakukan terhadap ibu kita. Tetapi yang ingin saya tulis disini bukan bagaimana keahlian teman-teman saya ini bangkit. Jadi ingat cerita Donald Trump yang pernah juga nyaris bangkrut, gak mampu bayar bank tetapi justru malah diberikan lagi tambahan hutang untuk bisnisnya.

Bagaimana jika ternyata bisnismu berada di ujung tanduk? Apabila sudah tak memungkinkan bagimu untuk mendapatkan keuntungan, maka usahakan agar setidaknya modalmu kembali. Modal yang kembali bisa dijadikan fondasi untuk memulai bisnis baru di kemudian hari. Meski begitu, seorang wirausahawan sejati tentu menyadari bahwa munculnya rintangan bukan tanda untuk berhenti.

Cara agar kembali semangat setelah bangkrut

Koreksilah secara objektif dengan para karyawan, bagian mana yang menyebabkan bisnis tidak berkembang, dan carilah cara untuk memulihkan kondisinya. Agar bisnis berjalan seperti yang diharapkan, setidaknya harus punya strategi yang tepat untuk dilakukan. Tidak hanya mengandalkan kecerdasan dan ketekunan saja, tapib juga didukung dengan ketelitian mencari peluang dan inovasi baru untuk bisnis. Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan selalu mencari tahu akan hal baru akan berguna bagi para pengusaha. Dari rasa ingin tahu yang tinggi inilah Anda akan mendapatkan pengetahuan baru dan ilmu baru yang bisa Anda jadikan bekal untuk menjalankan usaha Anda.

Akan lebih baik bila Anda bekerja di industri yang Anda pilih untuk mendapatkan pengalamannya. Cari tahu tentang apa saja masalah yang Anda hadapi ketika menjalankan bisnis on-line. Anda perlu fokus pada pelanggan potensial yang ingin membayar.

Syukurlah bila anda mengalami kegagalan atau kemalangan. Lantaran dengan kegagalan anda tengah disiapkan untuk mencapai keberhasilan yang semakin besar. Anda bakal ditempa untuk jadi lebih kuat dibanding sebelumnya.

Mereka harus bertindak cepat agar dapat memastikan bahwa proses produksi dan pengelolaan stok tidak terpengaruh oleh zona karantina dan tidak dapat dikirim. Bagi perusahaan yang tiba-tiba harus mengembangkan kebijakan kerja dari rumah, sekaranglah saatnya untuk memastikan bahwa karyawan Anda tetap produktif dan aman saat bekerja dari rumah. Dalam lingkungan ini, CEO harus membuat keputusan sulit.

Tidak semua toko perhiasan membeli emas dengan harga mahal. Biasanya, Pegadaian membeli emas dengan harga relatif mahal, sekitar 97% dari nilai jual di pasaran. Terkadang mereka jatuh tetapi dalam waktu relatif cepat mereka bangkit serta berlari-lari kembali. Mereka terkadang temukan jalan buntu saat lakukan satu permainan tetapi mereka tidak berhenti, mereka berupaya mencari beberapa jalan keluar yang baru.

Sementara mereka, untuk makan saja sulit karena tidak punya pekerjaan. Ya karena kamu butuh pekerjaan tersebut untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari. KOMPAS.com – Setiap hari bekerja dari pagi sampai malam, melakukan rutinitas yang sama tak jarang dihinggapi Depo E-money rasa bosan. Kali ini, Yogo berhasil membuktikan kerja kerasnya, Ramen Gorilla Instan sukses besar, baik dari segi omset maupun distribusi. Kala itu, sekitar tahun 2012, dia memulai bisnis kulinernya dengan mendirikan restoran Gorilla Ramen di Garut, Jawa Barat.

Prihatin, saudara sepupu Puput Melati ini ikut membantu suami untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Ia kembali aktif bernyanyi dan kegiatan-kegiatan keartisan lain yang sempat ia tinggalkan demi fokus mengurus rumah tangga. Pemkot setempat berupaya memaksimalkan branding produk UMKM di Balikpapan. Selanjutnya, Dinas KUMKMP Balikpapan mendorong pelaku usaha ke pemasaran online atau daring. Ipuk mengatakan, sektor ekonomi mikro menjadi fokus Pemkab Banyuwangi.