Kebanyakan isi blog ini merupakan pengetahuan tentang keuangan, seperti investasi, saham, reksa dana dan kategori lainnya yang berhubungan dengan keuangan. Jadi buat yang kepo pengen investasi saham atau reksa dana bisa tanya saya aja, jangan malu-malu. Mas Dani membahas tentang asuransi, perencanaan keuangan dan jenis-jenis investasi.

Belajar keuangan tidak selalu dari buku, sekarang dengan semakin mudahnya pengaksesan infomasi dan canggihnya teknologi hanya melalui tab atau smartphone saja sudah bisa diakses. Pasti lupa untuk mengajarkan dan menerapkannya juga ke sang anak bahwa uang merupakan sumber daya terbatas. Pembentukan karakter ini perlu diajarkan agar anak paham tidak semua orang seberuntung mereka. ini, kamu bisa tahu cara meraih keuntungan maksimal yang berkelanjutan dari investasi. Untuk mengetahui saham yang anda telah miliki dan melihat pertumbuhannya dapat melalui sistem aplikasi yang diberikan oleh perusahaan sekuritas atau melalui web site Situs Slot Judi Online Resmi di Indonesia KSEI. Setelah deposit atau dana untuk transaksi sudah tersedia maka anda saat ini sudah dapat melakukan proses pembelian saham melalui sistem atau aplikasi yang sudah disiapkan.

Dari mana kamu bisa mendapatkan uang dalam waktu yang singkat untuk memenuhi kebutuhan tersebut? Kamu mungkin bisa mendapatkan pinjaman on-line cepat cair, tetapi kamu juga harus membayar bunga pinjaman yang cukup besar. Keterampilan mengelola keuangan idealnya tak hanya dikuasai oleh mereka yang berpenghasilan tinggi. Justru, lapisan masyarakat dengan penghasilan pas-pasan seperti pengemudi ojek on-line harus lebih ketat mengelola keuangannya. Dengan begitu, mereka dapat memenuhi kebutuhan dengan baik dan terhindar dari ‘bencana’ keuangan.

Belajar tentang keuangan

Selanjutnya, para peserta diajak untuk membedakan modal kerja jangka pendek dan jangka panjang. Modal jangka pendek terdiri dari asset jangka pendek seperti kas, saham, piutang, inventory atau barang, supplies/consumables atau barang-barang jangka pendek yang tidak untuk dijual, dan prepaid bills. Dalam sesi Business Coaching yang berlangsung dengan interaktif dan menarik ini, Switomo menjelaskan dasar-dasar laporan keuangan yang biasanya banyak belum dipahami para pemilik bisnis. Asset adalah semua barang yang dimiliki untuk menjalankan usaha, sementara omzet adalah complete penjualan tapi bukan laba. Zenius Education adalah sebuah platform belajar digital yang sudah beroperasi sejak tahun 2004 untuk membantu proses belajar pada jenjang pendidikan dasar (SD-SMA). Kini, Zenius menghadirkan Zenpro untuk membantu proses belajar dan peningkatan abilities untuk orang dewasa, khususnya pelaku usaha, profesional, dan pekerja.

Pemetaan kebutuhan merupakan landasan pertama untuk menerapkan manajemen keuangan dalam kehidupan sehari-hari. Hidayatul Khusnah, S.Pd, M.Sc dosen akuntansi Universitas Nahdlatu Ulama Surabaya ini menjelaskan bahwa, merancang pengeluaran dalam 1 bulan kedepan bisa membantu meghemat pengeluaran. “Pertama yang bisa kita lakukan yakni membuat plan pembelanjaan dalam 1 bulan kedepan, apa-apa saja yang merupakan kebutuhan pokok yang harus dibeli pada bulan tersebut,” katanya menuturkan. jadi penasaran ingin coba tes anak-anakku, sejauh mana ya mereka paham tentang mengelola keuangan. Selain belajar tentang membuat pilihan untuk kebutuhan pribadi juga diajarkan tentang menabung dll menarik sekali ini. Generasi milenial kerap kali dicitrakan negatif oleh sebagian besar masyarakat.

Dalam sebuah kisah Islam diceritakan ada seorang lelaki yang terancam finasialnya. Ia adalah Salman Alfarisi, salah seorang sahabat nabi dari Persia. Ia dikenal dengan Formula yang merupakan rumus mengatur keuangan. Dengan mengikuti akun Instagram @Jouska_id akan membuat Anda memiliki banyak wawasan tentang dunia perbankan, investasi hingga ideas menabung.

Tabungan merupakan investasi masa depan, jumlah uang yang ditabung harus lebih besar dari pengeluaran sekitar 50-70%. Mencatat semua keperluan rumah tangga tiap bulan dapat meminimalisir pengeluaran yang tidak terduga. Akan lain ceritanya bila anda dan pasangan mempunyai rumah sendiri sebelum memutuskan menikah.

Sebab, Anda berinvestasi tanpa strategi yang matang dan menempatkannya di tempat yang salah. Mata kuliah ini membahas aspek hukum dan konsep dasar dari norma-norma yang terkandung dalam berbagai aktivitas hukum ekonomi dan bisnis di Indonesia. Dalam mata kuliah ini juga akan dijelaskan hubungan antara hukum perdata dengan hukum pajak dan hukum perusahaan. Materi pembahasan meliputi mulai dari aspek kebendaan, perikatan, leasing, waralaba, perbankan, Haki dan arbitrase.